Manfaat Minyak lemon Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Lemon Untuk Kesehatan
=========================================







Minyak lemon berasal dari ekstrak buah lemon dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Anda dapat menemukan minyak ini dalam banyak bentuk yang beredar di pasaran, seperti kapsul, krim, salep, teh dan banyak bentuk lainnya seperti obat kayak Testo ultra . Sejak lama minyak lemon banyak digunakan untuk kesehatan kulit karena kandungannya yang baik untuk perawatan kulit.




Tanaman lemon mudah didapat di Indonesia. Selain dapat dijadikan sebagai pengobatan, Anda juga dapat menggunakannya sebagai bahan masakan dan dapat dimakan langsung. Buahnya memiliki banyak manfaat beserta daun sampai akarnya. Berbicara tentang manfaat minyak tanaman lemon, berikut adalah manfaat dan khasiatnya.
1. Sebagai obat Hipertiroid

Hipertiroid merupakan gangguan pada tubuh yang mengakibatkan ketidakstabilan system tubuh. Dalam pengobatan, Anda dapat menggunakan minyak lemon sebagai obat dan terbukti ampuh mengatasi tiroid yang terlalu sensitive. Seperti dilansir pada university of Maryland medical center, kandungan minyak lemon membantu dalam pengobatan hipertiroid.
2. Obat Sakit Perut Untuk Anak-Anak

Kolik terjadi karena gangguan pada perut bayi atau anak-anak Anda. Salah satu metode pengobatan yang dianjurkan dokter adalah menggunakan minyak lemon. Namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada anak kita, pastikan untuk memeriksa keadaan anak Anda sebelum menerapkan pengobatan lebih lanjut.
3. Merawat Kulit

Sejak dulu hingga sekarang minyak lemon atau bagian tanaman lemon lainnya digunakan sebagai bahan herbal yang menjaga kesehatan kulit. Kulit merupakan bagian yang tubuh penting, selain untuk menunjang penampilan, kulit juga berfungsi sebagai pelindung tubuh. Antioksidan dalam minyak tersebut membantu menjaga kulit tetap lembab, mencegah kram, keriput, garis-garis dan gangguan kulit lainnya.
4. Membasmi Serangga Parasite

Selain melindungi kesehatan tubuh dari dalam, minyak lemon dapat berperan aktif diluar tubuh manusia, salah satunya bermanfaat untuk mengusir serangga yang dapat membuahkan penyakit. Dikembangkan di Kanada, minyak ekstrak lemon membantu petani dalam pembasmian hama seperti nyamuk dan kutu.
5. Obat Iritasi Pada Usus Besar

Apapun penyakit atau gangguan yang terjadi pada system usus tubuh manusia, dapat berakibat fatal dan paling mengerikan dapat menjadi penyakit kronis bahkan kematian. Meski awalnya terlihat tak berbahaya, sindrom iritasi usus besar perlu dicegah dan diobati. Salah satunya dengan cara minyak lemon yang dapat membantu menyembuhakan iritasi usus besar dan gangguan perut lainnya.
6. Mencegah Pikun dan Alzheimer

Meski penelitian lebih lanjut masih dilakukan, secara garis besar minyak lemon dapat dijadikan obat untuk meningkatkan daya memori otak dan mencegah kepikunan. Selain itu, minyak sehat ini juga membantu dalam peningkatan fungsional serta rasa gelisah berlebih dalam pengobatan penderita dimensia.
7. Obat Insomnia

Insomnia atau dikenal sebagai gangguan sulit tidur adalah kondisi otak dan tubuh yang susah beristirahat. Terapi sangat bagus dalam pengobatan ini, metode lain yang ampuh adalah menggunakan minyak lemon seperti apa yang diajukan dalam sebuah studi, pengkonsumsian  minyak atau daun lemon secara rutin sebelum tidur dapat mengurangi insomnia bahkan menyembuhkan.
8. Anti-Depresian

Stres, gelisah dan cemas dapat berakibat buruk untuk kesehatan tubuh, kemungkinan terburuk adalah memicu kerusakan mental dan menimbulkan penyakit. Penyembuhan ada pada diri Anda, bantulah menggunakan ramuan minyak lemon yang memiliki efek penenang yang biak untuk otak. Terbukti melalui penelitian tahun 2011 pada subjek tikus. Untuk manusia, penggunaan selama 3 bulan secara rutin sudah dapat dirasakan manfaatnya.
9. Minyak Lemon Sebagai Obat Herpes

Dalam sebuah studi di university of Maryland, kandungan yang ada pada minyak lemon berperan aktif mengatasi bengkak serta kemerahan dengan berafiliasi pada luka dingin, herpes oral dan waktu penyembuhan, baik itu genetial maupun herpes oral.
10. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Masalah pada perut atau organ pencernaan lainnya dapat diatasi dengan manfaat minyak lemon yang terbukti ampuh dalam hal tersebut. Gangguan perut dapat terjadi pada banyak orang. Umum disebabkan karena virus dan bakteri masuk ketubuh dan mengganggu sampai kedalam perut. Di Jerman, teh yang dikombinasikan dengan minyak lemon sangat populer dalam mengatasi gangguan perut seperti sembelit, kembung dan sakit perut lainnya. Di Kanada, pengobatan tradisional menggunakan minyak lemon memberikan kesan positif ke masyarakat dalam mengatasi masalah pencernaan.

Komentar